Beranda · You Know ? · App And Other ·

KEUNIKAN KOTAMOBAGU

Assalamualaikum para pencari berita Online :D hahaha
Kali ini saya bakalan membagikan Artikel menarik, sesuai dengan Judul nya yaitu Keunikan Kotamobagu.Baik sebenarnya di kotamobagu banyak sekali hal hal yg menarik dan unik untuk di pubilkasikan tetapi, kali ini admin bakalan  share sedikit tentang keunikan itu.



Sekarang ini dengan berkembang pesatnya para pemblogging di indonesia, Khusunya di Kotamobagu, saya jarang menemukan para bloggers yg menshare artikelnya tentang Kota tercinta ini. Mengapa? karena masih jarang yg mengetahui keistimewaannya. Itu disebabkan kurangnya niat kita khususnya bloggers yg ada di kotamobagu. Dan saya berharap, kedepannya masyarakat dapat mempublikasikan semua keistimewaan keistimewaan Kota ini agar di kenal oleh semua orang di penjuru dunia. (semangat :D)

Baik all, Berikut admin jelaskan sekaligus mempromosikan keunikan Kotamobagu sebagai berikut.  
  • BENTOR (Becak Motor)
Tidak tahu kenapa, Bentor ini begitu populer di kotamobagu, Mungkin karena bentuknya yg unik dan jarang kita jumpai di kota kota lainnya. Bentor sendiri mulai ada di Kotamobagu pada awal tahun 2000an, Maaf jika saya salah atau keliru tetapi sepengetahuan saya bentor ini mulai ada sejak tahun 2000an.Saking populernya,alat transportasi masyarakat ini berhasil melengserkan beberapa kawannya seperti Microlet dan Ojek.mengapa begitu? karena banyaknya keunikannya, seperti gambar berikut.

  1. Model dan Variasi yg sangat bagus membuat alat ini banyak digemari orang orang terutama Anak sekolahan
  2. Adanya Sound System pada bentor yg bisa mengalahkan suara Audio Mobil tentunya dengan suara Toa yg begitu nyaring :D
  3. Tujuan penumpang tidak diatur jalur, pokoknya siapa yg naik, langsung di antar ke depan rumah masing2 seperti ojek tapi bedanya Bentor dapat mengangkut penumpang sedikitnya 1 orang dan paling banyak sekitar 6 orang. Bayangin aja 6 orang gimana cara duduknya =D
  4. Keanekaragaman aksen berbicara

Di kotamobagu terdapat 33 Kelurahan Walaupun dalam 1 kota,tetapi aksen berbicaranya terdapat banyak perbedaan. seperti : Aksen Kel Molinow
Aksen Kel Mongkonai
Aksen Kel Upay
Aksen Kel Pontodon
Aksen Kel poyowa

Admin akan menyertakan Suara Audio ketika melakukan update postingan ini.
  •  Kebiasaan Minum Kopi 
Di Kotamobagu kopi telah menjadi andalan sejak dahulu, dimana sebagian warga Kotamobagu menanam kopi di areal perkebunannya khususnya di daerah pegunungan seperti di desa purwerejo, liberia dan sekitarnya, mananam kopi untuk warga sebagian untuk keperluan sehari-hari, selain itu juga untuk menunjang perekonomian keluarga.Di pasar tradisional maupun di Supermarket kopi asal kotamobagu sudah sangat terkenal, mulai dari warung-warung kopi, rumah kopi, cafe-cafe, restoran yang kini usaha seperti ini semakin meningkat di SULUT, kopi kotamobagu merupakan bagian tak terlepaskan dari setiap menu-menu yang di sajikan, sehingga kopi kotamobagu menjadi salah satu maskot dari Kotamobagu.Keunikan cita rasa Kopi Kotamobagu spesis arabica ini tumbuh pada ketinggian 600-2200m di atas permukaan laut, penggarapannya masih tradisional sejak dulu hingga sekarang sehingga kualitas buah kopi tetap terjaga. 

 Mungkin itu beberapa keunikan yg ada di Kotamobagu yg saya cintai ini. Jangan lewatkan updetan2 terbaru nya yah.. sebagai admin saya mengucapkan banyak terima kasih bagi para pembaca.






Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "KEUNIKAN KOTAMOBAGU"